Ambisi Realme Menggebrak Pasar Smartphone Indonesia

Smartphone merek baru “Realme” masuk Indonesia (Foto: Bambang Dwi Atmoko ) B ertambah lagi merek ponsel pintar yang masuk Indonesia. Namanya...





Smartphone merek baru “Realme” masuk Indonesia (Foto: Bambang Dwi Atmoko)

Bertambah lagi merek ponsel pintar yang masuk Indonesia. Namanya Realme, yang merupakan sub-brand dari Oppo. Hari ini, mereka resmi memasarkan produk terbarunya di Indonesia dengan tiga perangkat sekaligus, yaitu Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1.


Indonesia adalah negara pertama di Asia Tenggara tempat Realme berlabuh. Setelah sebelumnya mereka melakukan debutnya di India. Di negara “Bollywood” tersebut, Realme terbilang sukses dengan penjualan produk yang laris manis.


Sebagai merek baru, mereka berkomitmen menyediakan smartphone berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, menyasar kalangan generasi muda. Ini nampaknya sudah menjadi mantra bagi banyak perusahaan konsumen di Indonesia.


Dengan mengusung tagline “Proud to be young”, Realme fokus untuk menjadi merek smartphone yang inovatif untuk pasar anak muda di Indonesia dengan produk yang memiliki kinerja terbaik di kelasnya. Seperti itu klaimnya.


Menurut Josef Wang, Marketing Director of Realme Southeast Asia, peluncuran Realme di Indonesia merupakan babak baru bagi Realme untuk menjadi game changer dalam industri smartphone global. Ia mengatakan Realme siap untuk menghilangkan batasan dan menetapkan standar kualitas baru di industri smartphone Indonesia.


“Kami mendefinisikannya sebagai ‘Power meets style’ di mana Realme berfokus dalam menyediakan produk dengan inovasi terbaru yang mengkombinasikan kinerja yang kuat dan desain yang stylish. Karena Realme menargetkan pasar global, kami ingin menjadikan peluncuran di Indonesia ini sebagai momentum baru ke industri smartphone global.”

Untuk memasarkan perangkatnya di Indonesia, Realme saat ini bekerjasama dengan tiga mitra. Pertama, Qualcomm untuk dukungan teknologi seperti chipset dan lainnya. Kedua, Lazada untuk mitra penjualan secara online. Ketiga, berkolaborasi dengan game Arena of Valor (AoV) yang sedang populer.


Jika ingin mengetahui lebih rinci mengenai produk Realme, kamu bisa membaca artikel yang saya tulis di Gizmologi berikut ini:










Ilustrasi model memegang ponsel Realme (Foto: Bambang Dwi Atmoko)

Realme ingin mengulang kesuksesan penjualan produknya di India dimana ponsel cerdas Realme 1 terjual habis dalam dua menit setelah tersedia di situs Amazon India. Kinerja ini menjadikan Realme 1 sebagai produk smartphone mendapatkan predikat Best-Seller. Penerusnya, Realme 2, sanggup memecahkan rekor dimana 370 ribu unitnya terjual hanya dalam dua minggu setelah peluncurannya di India.


Bagaimana dengan Indonesia? Apakah Realme berhasil seperti halnya di India? Tentu saja terlalu dini untuk menjawabnya. Karena baru hari ini mereka meresmikan perangkatnya di Tanah Air.


Namun jika melihat potensi yang ada di Indonesia, peluang tersebut sangatlah besar. Data e-marketers mencatat pengguna aktif smartphone di Indonesia telah tumbuh dari 55 juta orang pada 2015 menjadi 100 juta orang pada 2018.


Dengan jumlah tersebut, Indonesia menjadi negara dengan pengguna aktif smartphone terbesar keempat di dunia setelah China, India, dan Amerika. Pengguna smartphone saat ini di Indonesia didominasi oleh usia produksi yang disebut sebagai generasi milenial dalam rentang usia 15 hingga 35 tahun.


Segmen pasar itulah yang ingin dibidik oleh Realme. Permasalahannya adalah, Realme bukan satu-satunya pemain. Justru di segmen ini pemainnya sangat banyak, bejibun. Bahkan semuanya ingin menikmati kue ini dengan berbagai strategi mereka masing-masing.


Ada beberapa merek smartphone yang gagal bertarung di tengah kerasnya kompetisi di Indonesia. Baik itu merek global maupun lokal. Sebut saja nama-nama seperti HTC, Sony Mobile, Motorola, OnePlus, Zuk, Hitech, Nexian, dan sangat banyak merek ponsel yang pernah beredar di Indonesia dan kini tinggal kenangan.


Ada juga yang hidup segan, matipun tak mau seperti LG. Ada yang ingin bangkit dari keterpurukan seperti Nokia dan BlackBerry.


Sedangkan yang lahir dari brand yang sudah adapun banyak. Selain Realme, ada Honor yang keluar dari rahim Huawei, Nubia dari ZTE, Pocophone dari Xiaomi. Bahkan produsen lokal Evercoss pun membuat merek baru Genpro.


Nah, dari sini saja terlihat bahwa pasar smartphone di Indonesia itu sangat dinamis. Xiaomi yang sebelumnya tidak masuk lima besar, tiba langsung meloncat ke posisi nomor dua, menggeser posisi OPPO menjadi ke posisi tiga. Lenovo yang di tahun 2016 ada di lima besar, hilang sejak 2017. Begitupun dengan Asus yang sebelumnya di nomor 4, sekarang tidak masuk Top 5.


Nah, bagaimana nasib Realme nantinya? Banyak sekali faktor penentu sukses atau gagalnya sebuah merek. Selain memastikan kualitas produk yang mumpuni, harus didukung pula dengan jalur distribusi yang kuat, layanan purna jual dan tak kalah penting, strategi pemasaran yang jitu.

COMMENTS

Nama

#Blue Origin,1,#perfectplacetowork,3,#Review,1,#Roket,1,#Samsung Gear VR,1,#Teknologi,1,#Wearable Devices,1,1000 Buku,2,1000Buku,2,3,2,3D,2,3DS Max,1,3G,3,4G,1,4g Lte,2,500px,2,ABI Research,2,About,1,AC Nielsen,2,Accenture,1,Acer,3,Adita Irawati,1,Adobe,6,Adobe AIR,2,affiliate marketing,2,Agama,2,Agate Studio,2,Ahmad Gaus,1,AirBnB,1,Aksesoris,2,AMOLED,1,Analisis,2,Andrea Hirata,3,Android,80,Android Market,9,Android Photography,2,Antivirus,3,Aplikasi,16,Aplikasi Navigasi,1,Aplikasi Untuk Nelayan,1,App Store,13,Apple,20,Application,1,Apps,2,arsitektur,2,Artificial Intelligence,1,Asus,3,augmented reality,1,Auto White Balance,1,AutoCAD,1,Autodesk,2,Autographer,2,Avast,1,Axis,4,Ayu Utami,1,Bakrie Telecom,2,Bali,6,Bangkok,2,BBM,1,belajar fotografi,2,Bengawan,2,Bentang Pustaka,1,berita fotografi,2,Best Shot,2,Better-B,1,BHI,6,Bilangan Fu,2,Bill Gates,2,Biografi,5,Bisnis,17,BlackBerry,14,BlackBerry 10,1,BlackBerry Jam Asia,2,BlackBerry Z10,1,Blog,2,Blogdetik,2,blogger,11,Blogger Peduli,2,Bloggers for Bangsari,2,Blogospjere,1,Books,2,bridge,2,Browser,2,Bsd City,1,Buku Fotografi,4,Bunderan HI,2,Burst Mode,2,Caleg,2,CameraSim,2,CameraSIM for ipad,2,CameraSIM for iPhone,2,Candid,2,Canon,7,Canon EOS,1,Canon EOS 6D,2,Carl Zeiss,2,CDMA,1,Cgi,1,Chatbots,1,Chatzbro,1,Chrome,2,CIMB Niaga,1,Cipinang,1,City Lens,2,Cityscape,2,Cloud computing,3,Cloudy,1,CMOS,2,Cmos Full Frame,1,CMOS full-frame,1,Coast,1,Coffee,2,Content Marketing,1,coolpix S800c,1,Corel Draw,1,Creative Writing,1,Crowdsourcing,2,Dagdigug,2,Dahlan Iskan,2,Daily Social,2,Dakota,2,Daylight,2,Dell,3,Desain Grafis,4,Developer,4,Developer Economics 2013,2,Dian Sastro,2,digital imaging,2,Digital Life,1,Digital Media,1,Digital Parenting,2,digital payment,2,Dion Alexander Nugraha,1,Dolby Mobile,1,DSLR,8,Dual Camera,1,Dual View,2,DyCode,1,E Money,2,e-commerce,5,e-money,2,Ebconnection,1,Edensor,2,edit foto sendiri,2,Editorial,2,Education,4,Ekonomi,1,Elex Media Komputindo,13,Entrepeneur,1,Ericsson,2,Event,4,evolusi fotografi,2,Excelcomindo Pratama,2,Facebook,27,Facebook Ads,1,Fastlane,2,Featured,105,Features,1,Fennec,1,Film Reviews,1,Filterstorm,2,Firefox,2,Flash,1,Flickr,11,Fluoerescent,1,foto jurnalistik,4,fotodroids,2,Fotofestafet,2,Fotografer,4,Fotografi,10,fotograger robot,2,Friendster,1,Froyo,1,Fujifilm,4,Full HD,1,Gadget,4,Gagasan,1,Galaxy S,1,Galaxy Tab,4,Galeri,13,Game,3,gang family,2,Gesang,2,gesture recognition,2,Gingerbread,1,Gmail,1,Gnu,1,Goenawan Mohamad,2,Google,13,Google Gears,1,Google Maps,1,Google Mini,1,Google Search Appliance,1,Google Talk,1,Gorilla glass,2,Gpl,1,GPS,1,Gramedia,2,Grasindo,1,GSM,3,GSMA,1,Haki,1,handphone terbaru 2012,2,Hardy Heron,1,Hasil Foto,7,HCPT,2,HDR,10,HDR Arts,2,Headlines,2,Heartbleed,2,Here Maps,2,Hermawan Kertajaya,1,Herry Nurdi,1,high dynamic range,2,high speed camera,1,high speed photography,2,Hijup,1,Hitech,1,Honeycomb,1,HT Mobile,2,HTC,26,HTC Android,1,HTC One,6,htc one s,4,HTC Sense,1,Huawei,4,Human Interest,4,Ice House,2,Iconia,1,idblognetwork,2,Igop,1,Igos,2,IM3,4,Indo Pos,2,Indobackpacker,2,Indonesia,2,Indonesia Business Today,2,Indosat,6,Infografis,10,infographic,4,Inisiatif,2,Inovasi,4,instacanvas,2,Instagram,40,Instagram Handbook,1,Instagram URL,2,Instagram Web Profiles,2,Intermezzo,51,Internet,8,Internet Explorer,1,Internet of Things,2,iOS,21,iPad,23,iPhone,27,iPhone 4,2,iPhone 4S,3,iphonesia,2,iPod,1,iPod touch,6,Iron Man,1,Islam,6,istiqlal,2,iStock Photo,2,Jaiku,2,Jaringan,1,Jenghiz Khan,1,Jenny Tomlin,1,Joomla,1,jurnalisme,1,Kabel Charger,1,Kabel Data,1,Kamera,1,Kamera 3D,2,kamera android,2,kamera canggih,2,kamera full frame,2,kamera keren,2,kamera ponsel,1,kamera terbaru 2012,1,Kamera Unik,2,Kampanye,2,Kapan Lagi,2,Kaskus,2,Kepulauan Seribu,2,Kevin Systrom,1,Kominfo,2,kompas,1,Komputer,8,Komunitas,3,Kontes Foto,4,Kontributor,2,kopdar,2,Krakatau,2,Krakatu,2,Kronologger,2,kurban,2,Kyocera,1,Landscape,2,Laptop,2,Laskar Pelangi,4,Laut Nusantara,1,Lebaran,6,Legislatif,2,Lentera Dipantara,1,LG,6,LG Optimus G,1,li wei,2,Lightbox,4,Lingkar Pena,2,Linux,4,LTE,4,Lumia,2,Lumix,2,Luna Maya,1,M2M,2,Mac OS X,1,Machine to Machine,2,Maemo,1,Magic Frame,2,Magnoffee,2,Magnum,2,Majalah Selular,2,Manajemen,1,Marketing,1,Marting Lings,1,Maryamah Karpov,2,MasterCard,3,MasterPass,3,memoto,2,Memoto Lifelogging camera,1,Mentari,2,Mfish,1,Microsoft,11,Mike Krieger,1,Millenial,1,Mito,1,Mobile 8,1,mobile payment,2,mobile photography,4,Mobile-8,1,Mohammad Jeprie,1,Molome,3,Motivasi,1,Movie,6,Mozilla,3,Mozilla Firefox,1,Mozilla Party,1,Mudik,5,Muh Budi Setiawan,2,Muhammad,1,muktamar blogger,6,Myspace,1,Mytubo,2,N86,1,Nao robot,2,Nationalism,4,Netizen,72,New Asha Platform,2,New Media,1,New Wave Marketing,1,News,4,Nexian,1,Nextbit Robin,2,Nexus,4,NFC,2,Nightlife,2,Nikon,5,Nokia,17,Nokia 1,1,nokia 808 pureview,1,Nokia Asha 501,2,Nokia Lumia,3,Nokia Maps,2,Nokia Siemens Network,1,Nokia Siemens Networks,1,Nokia Xpress Browser,2,Nokia Xpress Now,2,Norton,3,Norton 360 Multi Devices,2,Notebook,2,Novel,5,NSN,1,NTS,2,Obama,2,Olympus,7,Omnia,1,Online Shop,1,Onno,2,Open Source,5,Opera,3,Opini,24,Oppo,1,Optimal Image Stabilizer,2,Ovi,1,Panasonic,6,Panorama,4,Parenting,2,Parking,1,Path,1,PB2008,2,Pemilu 2009,2,Pendidikan,1,Pengembangan Diri,1,pesta blogger,4,Photo Editing,2,Photo Essay,3,photo sharing,4,Photo Studio,2,Photo Wizard,1,photoBot,1,Photography,4,Photography From My Eyes,2,photography history,1,Photojojo,1,Photoshop,5,photovine,1,Picasa,2,PicFrame,1,Picplz,5,PicsArt,2,PicSay,2,PicSay Pro,1,Pinstagram,1,Pixlr,1,Pixlromatic,1,Play Store,1,Plaza Indonesia,2,Plurk,2,point of interest,1,Polaroid,3,Politics,3,Politik,2,Ponsel,1,ponsel android terbaru,1,Posman Sitohang,1,Pramoedya,1,Pramoedya Ananta Toer,1,Preview,9,Preview Kamera,2,Prima Infosarana Media,1,Prism,1,Profile,1,Pulau Tidung,2,Qualcomm,3,Realme,1,Rekening Ponsel,2,Rekomendasi,7,Religia,6,Republika,1,Resensi,4,Review,21,Review Gadget,1,Review HTC One S,1,Review Kamera,8,Rhonda Byrne,1,Ridwan Sanjaya,1,RIM,4,robot photographer,1,Roman,3,RPM Konten Multimedia,2,RSS,1,Ruang Analisis,6,Ruang Aplikasi,19,Ruang Berita,15,Ruang Kamera,2,Ruang Panduan,3,Ruang Uji,16,Sabili,1,Sampoerna,1,Samsung,33,Samsung Forum,2,Samsung Galaxy Camera,2,samsung galaxy note,1,Samsung Galaxy S4,1,Samsung Galaxy S6,2,Samsung Galaxy Tab A,1,Sang Pemimpi,1,Searching,1,Security,3,Sejarah,1,sejarah fotografi,1,Sekolah,2,Selebritis,1,Selfie,2,Selular,8,Serambi,1,Services,8,Shade,1,Shutterstock,1,Simpati,2,simulator kamera DSLR,2,SkyDrive,1,Skype,1,Smart Camera,1,Smart Home,1,Smart Tags,1,Smart Telecom,1,Smartphone,24,Smartphone Indonesia,1,Snapdragon,2,Snapseed,1,Social Media,5,Social Networking,1,Society,4,Solo,2,Sony,12,Sony Ericsson,5,Sony Xperia Z,1,startup,9,Startup Lokal,3,Statigram,1,Steve Jobs,2,steve mccurry,2,Streamzoo,2,Stuck On Earth,1,Sunda Kelapa,1,Sunset,4,Super AMOLED,1,Survei Kamera,2,Swype,1,Symantec,4,Symbian,6,Tablet,10,Takudar Khan,1,Technology,2,Techpolitan,1,Teknologi,27,Teknologi dan Telekomunikasi,16,Telecommunication,8,Telekomunikasi,20,Telekomunikasi Indonesia,1,Telkom,1,Telkomsel,14,Telkomunikasi,2,Tere Liye,1,Test Drive,1,Texas Instrument,1,The Secret,1,Three,1,Tiga Serangkai,1,Timescape,1,Tips,14,tips edit foto,1,Tips Fotografi,11,TipsFoto,2,Torch,1,Toshiba,1,TouchWiz,1,toucretouch,1,Transportasi,7,Traveling,11,Trend Fotografi,2,Tungsten,1,Tweetdeck,1,Twitter,10,Uber,2,Ubuntu,1,Ultra Pixel,2,Valentine,2,Vlogs,1,VMware,8,Vox,1,Wahana Komputer,1,Waze,1,Web 2.0,1,Webstagram,1,White Balance,1,Wi-Fi,2,Windows,1,Windows Mobile,2,Windows Phone,6,XL,6,XL Axiata,4,XL SmartBuy,2,Xmor R,1,Xperia,2,yahoo,2,YouTube,2,Yuyung Abdi,1,ZTE,2,
ltr
item
mrbambang: Ambisi Realme Menggebrak Pasar Smartphone Indonesia
Ambisi Realme Menggebrak Pasar Smartphone Indonesia
https://mrbambangblog.files.wordpress.com/2018/10/ff488-1b4ft5qhtf8vimfiismm22a.jpeg
mrbambang
https://mrbambangblog.blogspot.com/2018/10/ambisi-realme-menggebrak-pasar.html
https://mrbambangblog.blogspot.com/
https://mrbambangblog.blogspot.com/
https://mrbambangblog.blogspot.com/2018/10/ambisi-realme-menggebrak-pasar.html
true
1307657475298993394
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy